Minggu, 08 Mei 2016

Internet Positif

Internet Positif

Internet menawarkan kemudahan memberikan informasi dalam berbagai bentuk teks, gambar, grafik, animasi, suara, video, memungkinkan informasi tersebut interaktif dan informasi yang ada sangat beragam dan tidak dibatasi. 

Dikutip dari situs wikipedia dan Kemkominfo bahwa, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 82 juta orang. Dari jumlah tersebut, 80% penggunanya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Dengan jumlah pengguna internet yang mayoritas masih di bawah umur dan menggunakan berbagai akses informasi maka sangat diperlukan edukasi yang tepat mengenai internet itu sendiri. 

Pengaruh konten negatif yang ada di internet berupa pornografi, perjudian, penipuan, pelecehan, dan kejahata-kejahatan lain di dunia maya menjadi alasan mengapa diperlukannya edukasi atau pengenalan mengenai bagaimana pentingnya tahu cara menggunakan internet yang baik, sehingga dapat mengatasi bahaya yang mengancam dari konten-konten negatif yang ada. Seperti yang di usahakan oleh Kemkominfo, mengubah citra internet menjadi sepenuhnya positif.

Ditambah lagi Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna internet terbesar ke 4 di dunia dan akan melebihi 100 juta pengguna smartphone pada 2018 nanti. sehingga apabila pemerintah, masyarakat dan semua orang masih belum tahu atau tidak mau tahu akan pentinganya internet positif bisa jadi nantinya Indonesia akan menjadi negara terbsar no 1 dalam hal pelanggaran akses internet.



Load disqus comments

0 komentar